Pola Hidup Sehat

Hari gini masih malas-malasan ga mau olahraga ?  kapan bisa sehat ? Nah maka dari itu mimin bakal share artike tentang Pola Hidup Sehat, agar dapat meningkat kesadaran kita semua untuk memulai hidup yang lebih sehat. Cek It Oot!

4 Alasan Mengapa Anda Perlu Menerapkan Pola Hidup Sehat 

Pola hidup sehat semakin populer dijalankan seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat dan semakin terbukanya akses informasi. Tingginya tingkat polusi di kota-kota besar juga menuntut warganya untuk bisa merawat diri lebih baik lagi. simak empat alasan utamanya berikut ini:

1.Memiliki tubuh yang sehat membuat kita hidup lebih lama. Jika Anda ingin mencapai usia 100, Anda lebih baik mulai berolahraga, makan makanan yang tepat bergizi dan mempertahankan gaya hidup sehat.

2.Memiliki fisik tubuh yang baik memberi kita lebih banyak energi. Ketika kita memiliki tingkat energi yang tinggi, itu lebih mungkin bahwa kita mampu berhasil menyelesaikan tugas sehari-hari tanpa penundaan.

3.Hidup sehat itu menghalangi kita dari terlalu banyak menghabiskan biaya medis. Memiliki tubuh yang sehat meminimalkan risiko mendapatkan penyakit di lingkungan anda.

4.Hidup membuat kita terlihat menawan dan bahkan lebih muda. Jika Anda menjaga tubuh yang sehat, tidak ada yang dapat memberitahu bahwa Anda sudah berada di usia 40 atau 50. Tidak hanya kita terlihat bugar, tetapi mental dan emosional menjadi lebih baik karena memiliki tubuh yang sehat meningkatkan kepercayaan diri kita, memungkinkan pikiran kita untuk bekerja secara baik dan efisien.

Cara Pola Hidup Sehat

Berikut ini beberapa cara menjalani hidup sehat:
  1.  Makanan Bergizi Seimbang

    Yang dimaksud dengan gizi yang seimbang adalah makanan yang mengandung berbagai macam zat gizi yang dibutuhkan oleh tubuh seperti karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan juga mineral. Jadi semua jenis zat gizi tersebut harus ada dalam makanan yang akan anda konsumsi. Jumlahnyapun juga harus ditentuka sesuai kebutuhan tubuh, jadi tidak sembarangan untyuk menentukan jumlah makanan yang akan dikonsumsi.
  2. Mengatur Pola Makan

    Kurangilah konsumsi anda terhadap cepat saji, minuman bersoda, makanan berkolestrol tinggi, minuman beralkohol.
    Aturlah waktu makan anda sebaik mungkin, karena jika tidak teratur dapat menyebabkan gangguan pencernaan, penumpukan lemak diperut, komplikasi diabetes, dan sebagainya.
  3. Olahraga

    Olah Raga sangat penting dilakukan baik bagi kaum muda maupun onrang tua. Bagi kaum muda, olahraga sangat membantu dan berguna bagi tubuh untuk membantu masa pertumbuhan mereka.

    Contoh : Sepakbola, Futsal, Basket, Voli, Dll.
  4.  Kebersihan
    Kebersihan adalah faktor utama yang menunjang kesehatan, jika kurang memperhatikan kebersihan baik kebersihan diri maupun kebersihan lingkungan maka akan sangat mudah penyakit bersarang pada tubuh anda. Salah satu cara sederhana menjaga kebersihan adalah dengan mencuci tangan, serta membersihkan rumah. 
  5. Pola Tidur

    Tidur yang teratur dan cukup, pola tidur yang sehat sebenarnya dari jam 10 malam sampai dengan jam 6 pagi. Karena jam tidur yang normal dan sehat adalah 7-8 jam. Jika anda tidur kurang atau lebih dari 8-9 jam, akan ada kemungkinan anda akan mengalami sesuatu yang membuat anda menjadi tidak sehat. Jadi ingat!!! tidur yang yang cukup itu sangat penting.
 6.Hindari Stress
Kebanyakan orang sangat sulit untuk menghindari hal ini. Stress pikiran memang sering kali menyerang tiap orang. Hal ini tentu bisa mempengaruhi kondisi kesehatan anda baik secara pikiran (mental) maupun secara fisik. Jika anda sedang memiliki masalah, sebaiknya jangan dipikirkan terlalu serius. Lebih baik untuk memikirkannya secara santai dan jangan jadikan itu sebagai beban dalam diri anda.



Nah, setelah kalian mengetahui pola hidup sehat yang benar. Sekarang saatnya kalian melakukan nya dalam kehidupan sehari-hari. Semoga bermanfaat untuk kita semua, ayo hidup sehat!
            THANKYOU



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saran Dan Komentar anda Sangat kami Hargai
Namun Komentar Yang Bernada Sumbang !..
Kami Anggap Sebagai Spam.. Harap Maklum